zwani.com
apa kabar kamu hari ini
salam hangat buat faithfredoom.org semoga bermanfaat bagi anda dan untuk non muslim ma’af bila ada kata-kata kurang berkenan Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu semoga allah swt membuka mata hati faithfreedom terhadap islam.
Image by Anime Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Minggu, 24 Oktober 2010

Nubuat dalam KITAB ZAKARIA 3 ZECHARIAH 3 tentang NABI YOSHUA YESHUA YESUS KRISTUS sebagai NABI PEMBUKA datangnya NABI BESAR MUHAMMAD sholallahu alaihi wassalam


Inilah Nubuat yang menakjubkan dalam KITAB ZAKARIA bahwa YESUS KRISTUS (YSHUA) NABI dari NAZARET dan 12 RASUL HAWARIYYIN adalah PEMBUKA JALAN bagi kedatangan SANG NABI BESAR…MUHAMMAD sholallahu alaihi wassalam..
Zakaria 3:8. Dengarkanlah, hai IMAM BESAR YESUS! Engkau dan teman-temanmu yang duduk di hadapanmu–sungguh kamu merupakan suatu lambang. Sebab, sesungguhnya Aku akan mendatangkan hamba-Ku, yakni Sang Tunas.
Sekarang marilah kita ikuti ayat demi ayat dalam PASAL 3 Kitab Nabi Zakaria ini dan kita akan mendapati benang merah yang menghubungkan PERJANJIAN LAMA…BARU….dan TERBARU!!
Ikuti kupasan kami dari awal..
3:1. Kemudian ia memperlihatkan kepadaku imam besar Yosua berdiri di hadapan Malaikat TUHAN sedang Iblis berdiri di sebelah kanannya untuk mendakwa dia.
3:2 Lalu berkatalah Malaikat TUHAN kepada Iblis itu: “TUHAN kiranya menghardik engkau, hai Iblis! TUHAN, yang memilih Yerusalem, kiranya menghardik engkau! Bukankah dia ini puntung yang telah ditarik dari api?”
3:3 Adapun Yosua mengenakan pakaian yang kotor, waktu dia berdiri di hadapan Malaikat itu,
3:4 yang memberikan perintah kepada orang-orang yang melayaninya: “Tanggalkanlah pakaian yang kotor itu dari padanya.” Dan kepada Yosua ia berkata: “Lihat, dengan ini aku telah menjauhkan kesalahanmu dari padamu! Aku akan mengenakan kepadamu pakaian pesta.”
3:5 Kemudian ia berkata: “Taruhlah serban tahir pada kepalanya!” Maka mereka menaruh serban tahir pada kepalanya dan mengenakan pakaian kepadanya, sedang Malaikat TUHAN berdiri di situ.
3:6 Lalu Malaikat TUHAN itu memberi jaminan kepada Yosua, katanya:
3:7 “Beginilah firman TUHAN semesta alam: Apabila engkau hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan melakukan tugas yang Kuberikan kepadamu, maka engkau akan memerintah rumah-Ku dan mengurus pelataran-Ku, dan Aku akan mengizinkan engkau masuk ke antara mereka yang berdiri melayani di sini.
3:8. Dengarkanlah, hai imam besar Yosua! Engkau dan teman-temanmu yang duduk di hadapanmu–sungguh kamu merupakan suatu lambang. Sebab, sesungguhnya Aku akan mendatangkan hamba-Ku, yakni Sang Tunas.
3:9 Sebab sesungguhnya permata yang telah Kuserahkan kepada Yosua–satu permata yang bermata tujuh–sesungguhnya Aku akan mengukirkan ukiran di atasnya, demikianlah firman TUHAN semesta alam, dan Aku akan menghapuskan kesalahan negeri ini dalam satu hari saja.
3:10 Pada hari itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, setiap orang dari padamu akan mengundang temannya duduk di bawah pohon anggur dan di bawah pohon ara.”
Marilah kita kupas ayat yang pertama
3:1. Kemudian ia memperlihatkan kepadaku imam besar Yosua berdiri di hadapan Malaikat TUHAN sedang Iblis berdiri di sebelah kanannya untuk mendakwa dia.
Tampak pada ayat pertama ini Nabi Zakaria diperlihatkan dalam mimpi kenabian beliau sesosok manusia yang bernama YOSHUA atau YESHUA. Perlu anda ketahui bahwa nama YESUS adalah NAMA YUNANI, dimana nama IBRANI beliau dalam HURUF IBRANI ישוע adalah Y-SH-U-A dan lebih mudah dibaca sebagai YESHUA atau YOSHUA mengingat nama huruf IBRANI tidak mengenal TANDA BACA VOKAL. Nama YOSHUA dalam kebudayaan IBRANI sangat umum dikenal dan nama ini KURANG DIKENAL oleh umat Kristen di hari ini. Nama YESUS lebih dikenal karena nama YESHUA atau YOSHUA mengalami proses apa yang disebut HELLENISASI dimana bahasa YUNANI saat itu sangat mendominasi dunia TIMUR TENGAH yang mengakibatkan nama YOSHUA atau YESHUA mendapatkan akhiran US  menjadi  Y-SH-U-US…YESUS. Pada link http://www.keyway.ca/htm2008/20080327.htm anda akan mendapatkan kepastian dari para komentator ALKITAB bahwa YOSHUA yang dimaksud disini adalah YESUS KRISTUS itu sendiri…